Cara Mengatasi Virus VBWorm.YDT

   Langkah pertama yang harus anda lakukan, yaitu Anda harus mematikan "System Restrore". Selanjutnya Anda perlu mematikan preoses file virus yang mempunyai icon WinRAR (WinRAR Self Extractor) menggunakan tools perngganti task manager windows, yaitu Security Task Manager (Anda bisa download tools-nya di website ini).
    Langkah berikutnya, perbaiki seluruh string yang ada didlam System Registry yang berhasil diubah oleh virus VBWorm.YDT. Untuk melakukan hal ini, Anda dapat menggunakan file Repair.inf yang dapat anda temukan di internet. Cara penggunaanya yaitu, klik kanan lalu pilih install. Tahap selanjutnya adalh menghapus semua file virus yang masih tersimpan di sejumlah direktori. File virus yang dapat Anda hapus yaitu:
-> %Drive%\:>Software.exe
-> %Drive%\:>autorun.inf
-> C:\Windows\System32\explorer.exe
-> C:\Windows\atn.htm
-> C:\Windows\System.exebbbbb
-> C:\Document an Setting\%user%\netHood\software.exe
    Sebelum menghapus file-file tersebut, tampilkan terlebih dahulu semua file yang masih disembunyikan dengan mengubah konfigurasi Windows melalui Folder Option. Agar komputer Anda yang Anda gunakan bersih sexara optimal dan mencegah virus ini menginfeksi kembali, lakukan proses scanning melalui aplikasi antivrus yang selalu up-to-date dan memiliki kemampuan untuk mendeteksi virus ini dengan sempurna. Salah satui antivirus yang dapat anda gunakan adalh Norman Security Suite atau dengan menggunakan tools Norman Mailware Cleaner.

Semoga sukses.......☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Pendapat Anda ... ^_^